Laman

Minggu, 24 Januari 2016

40 tahun kedepan



                                                               40 Tahun Kedepan

Nama Putriani, lahir di Pontianak pada tanggal 13 mei 1994. Anak pertama dari tiga bersaudara, dan mempunyai satu adik laki-laki dan satu adik perempuan. Bapak (panggilan untuk ayah saya) dan mama (panggilan untuk ibu saya). Saat ini umur saya jalan 22 tahun, ditahun 40 tahun kedepan insya Allah keinginan saya satu persatu akan terwujud dengan usaha dan semangat saya untuk mencapai cita-cita saya dari dulu. Dan diumur saya sekarang, saya masih menuntut ilmu di Institut Agama Islam Negri (IAIN) Pontianak, dan mengambil jurusan bimbingan konseling islam pada fakultas ushuluddin adab dan dakwah, semester III (tiga).
Pada waktu saya lulus SMA, saya tidak langsung melanjutkan keperguruan kejenjang pendidikan lebih tinggi, karena belum mempunyai biayah untuk daftar keperguruan tinggi. Jadi, selama saya tidak kuliah, saya mencari kerja agar saya juga bisa nabung untuk daftar kuliah tahun depan. Pada awalnya saya belum yakin jika saya bisa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, tetapi karena saya memiliki tekat dan keinginan yang kuat dan juga motivasi dari teman-teman, yang selalu mendukung saya agar saya bisa menggapai cita-cita saya.
Tujuan saya kuliah, untuk menuntut ilmu agama dan pengetahuan-pengetahuan lainnya dan saya juga ingin membanggakan keluarga saya khususnya kedua orang tua saya yang selalu sayang kepada anak-anaknya, dan juga selalu mendidik anak-anaknya untuk menjadi yang terbaik. Saat ini saya hanya ingin fokus sama kuliah saya, agar saya dapat menyelesaikan kuliah dengan cepat dan insya Allah jika Allah menghendaki saya ingin melanjutkan S2 dan mengambil jurusan yang sama yaitu bimbingan konseling. Saya juga ingin memperdalam ilmu tentang kejiwaan yaitu psikologi yang pastinya sangat bersangkutan dengan konseling/ konselor.
Tidak hanya itu saja, saya juga ingin memiliki usaha sendiri karena saya juga ingin menjadi wanita karir. Saya juga ingin membahagiakan kedua orang tua saya dan saya ingin sekali menaikkan haji atau setidaknya umroh untuk kedua orang tua saya. Tekat dan keinginan saya untuk kuliah sangat besar, karena saya ingin mewujudkan semua impian dan cita-cita saya. Jadi oleh sebab itu saya harus berusaha sekeras mungkin untuk menggapai semuanya. Saya berharap kedua orang tua saya selalu diberi kesehatan jasmani dan rohani agar mereka dapat melihat anak-anaknya sukses dan dapat membanggakan orang tua.
40 tahun kedepan, pastinya saya juga sudah menjadi orang tua dan menggantikan sosok orang tua menggantikan sosok ibu yang selalu ada buat saya. Selain itu pastinya saya akan menjadi ibu yang baik untuk anak-anak saya nanti dan mendidik mereka menjadi anak yang soleh dan soleha. Agar kelak mereka dewasa bisa menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua, bangsa dan Negara, yang pastinya selalu ingat kepada sang pencipta yaitu Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar