Laman

Minggu, 24 Januari 2016

Pengamatan Lingkungan Sekitar



Nama : Putriani
Nim : 1143210016

Hasil Penelitian Gambaran Lingkungan Didaerah Ampera Jalan Husien Hamzah, Pal 5  Dari Sisi Keagamaan, Sosial, Ekonomo, Pendidikan, dan Budaya.
Dari sisi Keagamaan : Jika dilihat dari segi keagamaannya secara keseluruhan didaerah Ampera Jalan Husien Hamzah, Pal 5Tidak terlalu kelihatan apakah masyarakatnya rajin beribadah ataupun tidak, hanya terlihat biasa-biasa saja. Hanya kebanyakan dari kalangan orang-orang tua saja yang pergi keMasjid untuk melakukan ibadah, kalaupun ada anak muda itu hanya beberapa orang saja. Padahal dulu pernah ada beberapa kegiatan keagamaan yang sering dilakukan oleh para remaja akan tetapi sekarang mulai memudar dikarenakan para remaja di daerah Ampera Jalan Husien Hamzah, Pal 5 Terlalu sibuk dengan urusan mereka masing-masing, sehingga yang kelihatan diMasjid ataupun ada yang melakukan kegiatan keagamaan dilingkungan sekitar hanya dari kalangan orang-orang tua saja.
Dari Sisi Sosial : Jika dilihat dari segi sosialnya, maka masyarakat didaerah Ampera Jalan Husien Hamzah, Pal 5. memiliki rasa sosialisme yang tinggi terhadap sesama warga/tetangga sekitar. Itu semua bisa dilihat dari kegiatan gotong royong yang dilakukan setiap dua minggu sekali dan selalu ramai diikuti oleh para warga baik yang tua maupun yang muda, kekompakan wargapun juga sering terlihat apalagi jika pada sore hari banyak warga yang berolahraga bersama-sama baik yang muda maupun yang tua.
Dari Sisi Ekonomi : Dilihat dari segi perekonomian, warga didaerah Ampera Jalan Husien Hamzah, Pal 5 masih bisa dikatakan termasuk golongan menengah kebawah walaupun ada beberapa warga yang termasuk kedalam golongan menengah keatas, kebanyakan didaerah ini warganya bekerja sebagai buruh bangunan, dan juga ada yang menjadi PNS akan tetapi golongan menengah kebawah ini bukan berarti masuk kedalam kategori miskin.
Dari Sisi Pendidikan : Dilihat dari Segi Pendidikan Rata-rata warga didaerah Ampera Jalan Husien Hamzah, Pal 5 ini hanya lulus SMA dan langsung bekerja. Akan tetapi ada juga beberapa warga yang melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi
Dari Sisi Politik ; dilihat dari sisi politik masyarakat di Ampera Jalan Husien Hamzah, Pal 5 biasa” saja tidak ada yang fanatic terhadap suatu partai atau ormas tertentu
Dari Sisi Budaya  : dilihat dari segi budaya masyarakat di Ampera Jalan Husien Hamzah, Pal 5, terdiri dari beberapa suku yaitu melayu batak dan bbrpa suku lainnya. Mereka hidup rukun berdampingan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar